Pelatihan Komputer atau Aplikasi untuk Karang Taruna di Desa Rambutan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin

Penulis

  • Nurul Huda Program Studi Teknik Informatika,Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bina Darma, Indonesia
  • M. Soekarno Putra Program Studi Teknik Informatika,Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bina Darma, Indonesia
  • Muhammad Ade Syaifudin Program Studi Teknik Informatika,Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bina Darma, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54082/jamsi.492

Kata Kunci:

Aplikasi, Karang Taruna, Pelatihan Komputer

Abstrak

Tujuan yang ingin di capai dari di laksanakan Pelatihan Komputer atau aplikasi dalam komputer bagi karang taruna,siswa atau remaja di Desa Rambutan,Kecamatan Rambutan,Kabupaten Banyuasin ini adalah:Mengenalkan Kepada karang tarun,siswa dan remaja Desa Rambutan Pelatihan Dasar Komputer pentingnya penguasaan Teknologi Komputer saat ini serta mengajarkan bagaimana menggunakan aplikasi di dalam Komputer yang dapat di gunakan untuk Belajar.Metode yang di guanakan pada kegiatan ini adalah Pelatihan Dasar Komputer Bagi karang taruna dan remaja,siswa di Desa Rambutan penyampaian Materi dan Pelatihan tentang penggunaan aplikasi pada Komputer.Hasil dari Kegeiatan ini adalah memberikan implikasi wawasan kepada karang taruna,siswa dan remaja Desa Rambutan tentang Dasar Komputer dan aplikasi di dalam Komputer,Kegiatan ini di laksanakan secara Offline sehingga karang taruna dan remaja Desa Rambutan dapat mengikuti Pelatihan Dasar Komputer.Hal ini terlihat dari hasil evaluasi yang di lakukan sebelum dan setelah di adakanya kegiatan Pelatihan Dsar Komputer.Dimana terdapat peningkatan pemahaman dan sebelum dan setelah dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Dasar Komputer.

Referensi

Asmani, J. M. (2011). Tips Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Dunia Pendidikan.Yogyakarta:DIVA Press.

Pujiriyanto, P. (2009). Peranan Komputer Sebagai Media Pembelajaran Bagi Anak, Dinamika Pendidikan, Vol. 16, No. 1, FIP, Universitas Negeri Gorontalo.

Warsita, B. (2008). Teknologi Pembelajaran: Landasan &Aplikasinya. Jakarta: Rineka.

Diterbitkan

02-11-2022

Cara Mengutip

Huda, N., Putra, M. S., & Syaifudin, M. A. . (2022). Pelatihan Komputer atau Aplikasi untuk Karang Taruna di Desa Rambutan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia, 2(6), 1715–1720. https://doi.org/10.54082/jamsi.492